REVIEW DASH 2017 (Hari ketiga)

Sabtu, 30 September 2017 merupakan hari ketiga dan hari terakhir dari rangkaian acara DASH 2017. Pada pukul 08.00 WIB, peserta DAC sudah berkumpul di Gedung Pertamina FEB UNDIP dan seluruh peserta APC telah berada di gedung Kewirausahaan FEB UNDIP. Pada hari ketiga, para peserta APC akan mempresentasikan paper yang telah mereka buat di hadapan para juri, dan untuk peserta DAC akan diumumkan 12 besar tim yang akan melanjutkan ke semifinal.

dash 3

Setelah pengumuman, 12 besar tim yang masuk semifinal di minta mempersiapkan diri untuk melanjutkan sesi  pertama kompetisi DAC yaitu berupa LCC. Dari hasil LCC yang telah dilaksanakan, kembali di dipilih 6 besar tim yang akan melanjutkan ke final. Setelah terpilih 6 besar tim yang masuk final, para peserta final di dampingi untuk memasuki ruang isolasi untuk mlanjutkan sesi kompetisi kedua yaitu pemecahan kasus.

 

Setelah sesi pemcahan kasus selesai, para peserta final akan mempresentasikan hasil dari pemecahan kasus mereka di depan juri. Pada sesi ini, atmosfer DASH 2017 benar-benar sangat terasa. Para tim dengan sportifitas yang tinggi  mulai menunjukkan kemampuan mereka dalam pemecahan kasus akuntansi kali ini. Tidak sampai disana, setelah presentasi DAC DASH 2017 selesai, pada malam harinya DASH 2017 menyiapkan “Awarding Night” yang dipersembahkan untuk para peserta.

Awarding Night DASH 2017 telah dipersiapkan untuk para peserta sebagai malam terakhir kompetisi DASH 2017. Di awarding night, telah disiapkan gala dinner dan beberapa penampilan serta beberapa foto perjalanan DASH 2017 selama 3 hari yang menghiasi acara awarding night. Beberapa penampilan dipersembahkan mulai dari saxophone, tari saman FEB UNDIP dan akustik. Tidak hanya itu, telah disiapkan pula penobatan untuk para peserta yang masuk dalam nominasi terheboh, ternarsis, terjatuh hati, dan lainnya. Dia acara terakhir awarding night saat-saat yang dituggu pun tiba, yaitu pengumuman juara 1,2,3 Diponegoro Accounting Competition (DAC) dan juara 1,2,3 Accounting Paper Competition (APC) DASH 2017. Sebagai berikut juara DAC dan APC DASH 2017 :

  • Diponegoro Accountig Competition (DAC)

Juara 1 : Tim Universitas Surabaya 1

Juara 2 : Tim Universitas Surabaya 3

Juara 3 : Tim Universis Katolik Widya Mandala Surabaya 1

  • Accounting Paper Competition (APC)

Juara 1 : Tim Universitas Indonesia (Pacioli)

Juara 2 : Tim Universitas Bina Nusantara (Alam Sutera Binus)

Juara 3 : Tim Universitas Negeri Semarang (Lucky)

Dengan begitu berakhir pula rangkaian acara DASH 2017. Selamat kami ucapkan kepada seluruh juara DAC dan APC DASH 2017. Untuk tim yang belum juara, jangan berkecil hati karena seperti yang dikatakan oleh orang bijak bahwa “kekalahan adalah keberhasilan yang tertunda”. Jadi tetap semangat. Sukses selalu. Sampai jumpa di DASH 2018. “Take action, be the champion!!!” 🙂

Tinggalkan komentar